Monday, August 13, 2007

Keceh okeh


Jeng jeng, cewe mana siy yang gak pengen keceh? Langsing, singset, cantik? Pasti semua wanita mendambakannya.

Cantik tapi bodoh? Bleh...gak la yaw... hari gini kok masih begok..ck.ck..

Dulu eike ndud, montog, bonden lagi. Karena menyadari tuntutan pasar yang seolah menggaggap cewe langsing itu keren, so gw diet gak jelas. Minum obat ini minum itu, gak makan ini gak makan ono, banyak pantanganya deh. Berhasilkah? Sukses siy jeng tapi bentaaaaaar banget. Makan enak dikit, melar lagi, malah lebih parah dari kondisi semula. Akhirnya, langsing hanya jadi cita-cita. Ya udah gw pasrah.

Pas kerja, niat pengen kuyus, gak terlalu menggebu seperti halnya saat kuliah. Eike jalani saja hari-hari dengan riang gembira. Makan apa aja hayuu..santab sajah..tapiii jeng, eike tanpa sadar ngurangin porsi. Biasanya makan nasi 3 centong, gw kurangin jadi 2 terus jadi 1. Tapi tetep, dibanyakin lauk dan sayurnya. Waktu itu eike dapet “kupon” jatah makan di kantin kantor. So jadwal makan jadi teratur. Eike juga gak minat lagi sama ngemil. Saat malam tiba eike masih di kantor dan pulang jam 22.00. Kala di kantor itu, udah gak selera tuh mau makan apapun. Nyampe kos bawaanya pengen langsung nyungsep di kasur. Pokonya tanpa sadar eike menjalani hidup “teratur” seperti gitu kira-kira 5 bulan.

6 bulan kemudian saat reuian sama temen2 kuliah, mereka pada terpana-h. Katanya gw kuyussssssssss banget, jadi okeh, wah pokonya beda. Huah senangnya ternyata cita2 gw terwujud, padahal gak usaha.

Lalu gw nimbang berat badan di klinik deket kos, tak dinyana berat badan gw dari 51 kg jadi 40 kg. Masyaallah..pantesan aja celana turun 3 ukuran. (dulu jeans pake ukuran 28 jadi 25).

Tralalala..seneng banget deh. Pake baju apa aja cucok la bow. Tapi..gw masih pengen lebih kurus lagi, gak mau ada daging. (sarap emang gw waktu itu)

Gw makin semangat buat diet. Olahraga makin kenceng, nge-gym dan joging kalo sempet. Tak lupa gw kurangin lagi porsi makan. Gw hindarin makanan berminyak dsb..dsb, pokonya makan buah sama sayur aja, kalo pun lauk yang direbus2. Sampe akhirnya gw sering pusing pala dan sering pingsan. Saat cek darah hemoglobin gw rendah banget, cuman 9 harusnya minimal12.

Oh tidakkkkkkkkk!!!

Bukan hanya itu, gw berkali-kali terserang penyakit. Radang tenggorokan, Hematuria dll..jangan diitung kalo flu siy, itu kayak nyobat ma gw. Dan yang lebih parah, gw jadi lemot. Sigh..panggilan kesayangan temen2 kantor buat gw : miss Oneng.

Adyuh..aku tak mau beginih...

Emak nawarin buat minum multivitamin penambah darah, tapi gw gak percaya sama begonoan, so kalo dibeliin nyokap gw terima abis itu gw buang.

Gw mulai gak pantang makan, apa aja deh, tapi ditaker. Tapi karena udah kebiasaan, seringnya sih gw males makan. Pokoknya gw gak serius buat sembuh.

Sampe pada akhirnya gw ke dokter lagi. Dan hasil tes darah alhamdulillah naik jadi 11, tapi tetep kurang 1 point lagi. Teruussss..dokternya bilang, anemia kronik sangat berbahaya..organ tubuh bisa banyak yang rusak.

Hiyyyyy..aku tatut. Gw mau sembuh. Gw gak mau begok, gw gak mau sakit-sakitan. Kini, gw memutuskan gak kerja kantoran lagi. Lebih baik gw sembuh dulu daripada gw kerja tapi umur gw pendek. Gw rajin minum obat, gw juga berusaha tetep makan meski gak napsu. Pokoknya aku mau sembuh. Tuhan.

Kini, gw gak selangsing dulu, ukuran celana jeans 26. Berat badan juga naek 6 kg, jadi 45,9. Tapi gw gak menyesal. Bagaimanapun kesehatan lebih penting daripada penampilan. ( Suit..suit :p)

Tapi bow..sekarang gw dapet tips supaya tetep langsing. Efektif loh. Gak pake ngurangin makan, gak minum obat, bukan juga karna olahraga. Resep turun temurun yang udah terbukti ratusan tahun..besok gw bahas deh..

12 comments:

tuhu said...

Ampunnnn so girlz talk hehehe. Udah jangan terlalu kurusan ntar jadi kayak tulang berjalan heheh

boodee said...

orang sunda ya??

_salam kenal_

ichaAwe said...

saraaahhh... ditunggu tips pelangsingan badannya yaaahhh... secara badan gw dah kayak buntelan kampret gini :P

aroengbinang said...

weh bacanya sampe orang bilang termehek-mehek nih jeng :), seru banget ya perjuangannya, dapet yg sini rugi di sono...

resep langsingnya boleh juga tuh dibagi ntar buat babe2 yg perutnya dah mulai ndut dan kendor :D

adam brown said...

look this is the "diet" i told you about you should really enter the site :) bye enter the site

IrmaBuanah said...

Salam kenal... mau banget deh tips berat badannya, aku nduzt neh

barb michelen said...

Hello I just entered before I have to leave to the airport, it's been very nice to meet you, if you want here is the site I told you about where I type some stuff and make good money (I work from home): here it is

mahendra said...

BUAT HOST DAN TEMAN2 BLOG.. SELAMAT TAHUN BARU 2009 YAAAA...
SEMOGA TAMBAH SUKSES!

Saya punya info bagus.
Sebuah bundle informasi yang saya jamin bagus buat anda
Informasi tentang bagaimana membuat bisnis online sendiri, bagaimana agar eksis di search engine

manapun, sampai membuat website profesional dengan wordpress.org (bukan wordpress.com lo ya..) juga

bagaimana script membuat web iklan baris (dapat langsung diaplikasikan sehingga bisa nambah pemasukan)

semuanya ada disini
Ada pasti puassss.
Salam hangat.

kiki said...

mmm,,,
penasaran nih tips berikutnya,,,

ayo2 posting lagi,,,

Anonymous said...

[B]NZBsRus.com[/B]
Dismiss Laggin Downloads With NZB Files You Can Instantly Search Movies, PC Games, MP3 Singles, Software & Download Them @ Alarming Rates

[URL=http://www.nzbsrus.com][B]Usenet[/B][/URL]

Anonymous said...

Hi Guys,Just registered here and looking to have a great time. I am looking for the best cash gifting program out there in the internet. Can you guide me?

Below are some sites that I found and I am not sure how much they are going to help me.
[url=http://www.squidoo.com/Residual-Cash-Forever-Cash-Gifting-System]cash gifting[/url]
[url=http://www.squidoo.com/Residual-Cash-Forever-Cash-Gifting-System]join cash gifting[/url]
[url=http://www.squidoo.com/Residual-Cash-Forever-Cash-Gifting-System]best cash gifting program[/url]

Anonymous said...

[url=http://remroom.ru]ремонт квартиры сколько стоит[/url] Улучшение и отделка офисов, квартир или дач – это самая распространенная в настоящее время проблема большинства людей, решившихся, наконец, улучшить свой офис. Мало того, что улучшение – это занятие трудоемкое и напряженное, еще и найти достойную организацию, занимающуюся ремонтом комнат или домов сейчас практически невозможно. Дело в том, что все меньше и меньше в Москве существует компаний, делающих свою работу качественно, эффективно и недорого. [url=http://remroom.ru]дизайн и ремонт квартир[/url]
Однако наша организация является приятным исключением из этого неприятного правила. Мы вот уже несколько лет занимается ремонтом офисов, квартир, дач и еще ни разу нам не приходило от наших клиентов ни неприятных отзывов, ни каких-либо жалоб. [url=http://remroom.ru]ремонт панельных квартир[/url] Большой опыт наших специалистов, а также высокий профессионализм всех без исключения наших работников, поможет сделать хорошо, качественно и – главное - доступно как косметический, так и капитальный ремонт. [url=http://remroom.ru]ремонт квартир домодедово[/url] Современное оборудование, новые технологии планировки и дизайна, а также индивидуальный подход к каждому клиенту и гибкая система скидок сделали нашу компанию самой успешной на сегодня компанией, оказывающей услуги улучшению и отделке помещений, квартир или домов. [url=http://remroom.ru]виды отделочных работ[/url]
[url=http://remroom.ru]ремонт квартир[/url] [url=http://remroom.ru]ремонт квартиры[/url]